Humanika Consulting


Bagi sebuah perusahaan, peningkatan produktivitas adalah suatu hal yang mutlak diperlukan, karena produktivitas suatu perusahaan berbanding lurus dengan profit yang bisa diraih. Dalam era ini, peningkatan produktivitas merupakan suatu keharusan. Karena hanya perusahaan yang produktivitasnya terus meningkatlah yang akan mampu bertahan dalam kompetisi global yang semakin ketat.

Salah satu faktor utama yang menentukan tingkat produktivitas suatu perusahaan adalah faktor SDM (Sumber Daya Manusia), karena manusialah yang akan menentukan ke mana sebuah perusahaan akan diarahkan. Banyak perusahaan besar yang sejak lama telah menyadari pentingnya faktor manusia dalam kehidupan sebuah perusahaan, sehingga menginvestasikan sejumlah besar dana untuk mengembangkan karyawan mereka agar senantiasa berkembang dan semakin produktif dalam bekerja. Untuk mencapai SDM yang memiliki produktivitas tinggi dibutuhkan Integrity, Quality, dan Professional serta menjunjung tinggi Commitment, sehingga menciptakan kehidupan yang lebih baik di dalam pribadi, sosial, dan lingkungan secara Harmony.

Menyadari semakin pentingnya pengembangan SDM dalam suatu perusahaan, Humanika Consulting hadir sebagai mitra anda dalam membangun SDM yang memiliki produktivitas tinggi dengan pendekatan optimalisasi potensi dasar manusia sebagai pribadi unik dan mampu memiliki energi yang mengagumkan. Pengaplikasian seluruh layanan yang kami berikan menggunakan metode ilmiah yang sudah terbukti secara empiris mampu membangkitkan potensi-potensi terpendam, sehingga dapat menampilkan karya nyata yang berarti.

Layanan konsultasi SDM kami meliputi Recruitment, Assessment, pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan produktivitas SDM, konsultasi pengembangan organisasi, dan riset lapangan. Keseluruhan layanan tersebut dirancang sedemikian rupa agar sesuai dengan kondisi objektif perusahaan yang membutuhkan.

PT Humanika Insan Mandiri disahkan oleh akte notaris pada tanggal 21 Desember 2005. namun kegiatan humanika sebagai lembaga yang peduli dengan pengembangan sumber daya manusia telah dimulai pada tahun 2004. Outbound merupakan awal dari berdirinya PT Humanika Insan Mandiri yang memiliki 4 brand, yaitu recruitment, asessment baik individual maupun organizational, Training and development, dan Consultancy yang lebih dikenal dengan nama Humanika Consulting.

HUMANIKA CONSULTING menawarkan nilai-nilai positif yang dapat mendukung budaya perusahaan, juga membentuk SDM (Sumber Daya Manusia) yang mengedepankan nilai-nilai moral dalam bekerja. Hal ini berguna bagi kemajuan perusahaan dalam menghadapi era persaingan bebas.

Humanika Consulting memiliki Visi :
“Perusahaan yang mengedepankan integritas, kualitas, profesionalitas, komitmen dan keselarasan dalam membangun kehidupan diri dan organisasi.”

Credo yang dimiliki Humanika Consulting merupakan perpaduan antara kemampuan manusia dan lingkungan dalam hal ini diwakilkan dengan teknologi. Untuk itu ruh yang kami junjung tinggi memiliki rumus :
IQ + PC+ H = HUMANIKAN
I = Integrity
Q = Quality
P = Professional
C= Commitment
H = harmony

Integrity merupakan hal yang kami junjung tinggi dalam memberikan layanan jasa terbaik kami sebagai mitra pengembangan Sumber daya manusia. Kepercayaan dan Ketulusan dalam memberikan pelayanan merupakan hal yang utama dalam layanan kami.

Quality, merupakan hal yang harus kita jaga secara konsisten peningkatannya. Dengan adanya peningkatan kualitas berarti kami dan anda secara bersama-sama mampu meningkatkan kualitas pribadi dan organisasi.

Professional, merupakan hal yang mutlak dapat dilakukan dalam pemberian jasa kami. Untuk itu kami membuat 3 brand dari jasa pengembangan sumber daya manusia agar kami senantiasa dapat menjawab kebutuhan secara spesifik kebutuhan perusahaan anda. Selain itu didukung oleh tenaga-tenaga yang handal dan mumpuni dalam bermitra dalam pengembangan sumber daya manusia.

Commitment, kami merupakan perusahaan pengembangan Sumber daya manusia yang senantiasa berkomitmen dengan bisnis kami. Sehingga sebelum, proses dan hingga hasil akhir kami berkomitmen memberikan yang terbaik dari setiap brand yang kami miliki.

Harmony, menciptakan keseimbangan dalam berbagai sendi kehidupan, peningkatan SDM sejalan dengan peningkatan kualitas kepribadian dan kemampuan seseorang, dan peningkatan kualitas lingkungan serta kehidupan di dunia ini.

Dalam Penjabarannya dituangkan dalam Misi, yaitu :
  1. Membantu mitra usaha dalam menjalankan bisnis yang berkaitan dengan SDM dan manajemen.
  2. Berkembang bersama dengan mitra usaha dalam meraih sukses dengan menciptakan peluang bisnis baru.
  3. Memberikan solusi inovatif dan kreatif kepada mitra usaha dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi berkaitan dengan SDM dan manajemen.
  4. Mengembangkan dan mempertajam kemampuan pengukuran (assessment) mengenai human behavior dengan membuat alat-alat pengukuran baru.
  5. Memberikan jasa pelayanan dengan mengedepankan Five - Excellent.

Nilai yang kita kembangkan dalam membina hubungan antara Humanika Consulting dengan mitra-mitranya adalah :
“Kerja keras dan menjunjung tinggi nilai persahabatan serta profesionalitas dilandasi kejernihan hati, HUMANIKA akan berkembang bersama Anda”


Salam kenal dan selamat berselancar untuk mengetahui brand-brand yang kami miliki

Salam SOBAT (Semua Orang Bisa hebAT) !


Humanikan

No Comment

Posting Komentar